Rabu, 17 Agustus 2011

Bupati Cirebon Buka Sosialisasi Pemanfaatan TIK dan Internet Sehat Aman


Kamis, 19 Mei 2011,
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon menyelenggarakan Pelatihan/Sosialisasi Pemanfaatan TIK dan Internet Sehat Aman di Kedawung Room Patra Cirebon Hotel, yang diikuti oleh pelajar, guru serta tokoh masyarakat.
Acara yang diikuti 200 peserta tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Cirebon Drs. H, Dedi Supardi, MM. Turut hadir pula Muspida Kabupaten Cirebon, perwakilan OPD, dan sejumlah undangan.
Kepala Diskominfo Kabupaten Cirebon, Drs. Abraham Mohammad, sebagai Ketua Penyelenggara menyatakan bahwa Pelatihan/Sosialisasi Pemanfaatan TIK dan Internet Sehat merupakan upaya peningkatan kualitas SDM masyarakat Kabupaten Cirebon dalam pemanfaatan, teknologi informasi dan komunikasi serta internet sehat dan aman. Adapun kegiatan ini mempunyai tujuan sebagai pembekalan, peningkatan pemahaman serta kemampuan tokoh masyarakat, pelajar, dan tenaga pendidik dalam pemanfaatan teknologi internet sehat serta aman.
Bupati Cirebon Drs. H Dedi Supardi, MM mengungkapkan kemajuan teknologi khususnya dibidang teknologi informasi dewasa ini sangat terasa dalam kehidupan kita, dimana sepuluh tahun yang lalu masyarakat Kabupaten Cirebon yang memiliki sarana komunikasi hanya orang tertentu saja. Namun sekarang alat informasi bukan sesuatu yang aneh lagi, karena sudah merupakan suatu kebutuhan bagi setiap manusia sehingga Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Diskominfo mengadakan sosialisasi dan pelatihan, kegiatan ini semata-mata untuk membuat filter agar teknologi informasi dapat bermanfaat dengan baik.
(RAY, Aptel Diskominfo)
Sumber Berita : http://diskominfo.cirebonkab.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar